6 Fakta Menarik Seputar Negara Thailand

Siapa yang tidak mengenal negara Thailand? Negara dengan sejuta keindahan pariwisatanya dan salah satu negara dengan pengunjung wisata terbanyak di Asia Tenggara. Dahulu negara ini dikenal dengan nama Siam hingga tahun 1939 ketika negara ini secara resmi menjada Kerajaan Thailand.

Tahukah anda dibalik nama Thailand terdapat keunikan tersendiri yaitu negara ini mempunyai kota dengan 169 huruf dan Bangkok memiliki nama asli "Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit".
Sementara itu dibalik keunikan negara Thailand, masih banyak fakta fakta menarik sepurat negara ini yang wajib anda ketahui.

1. Negara Paling Ramah Nomer 13 Di Dunia

Menurut World Economic Forum, Thailand menempati peringkat ke-13 sebagai negara paling ramah untuk turis di dunia tahun 2013. Tak heran kenapa negara ini banyak dikunjungi wisatawan asing tiap tahunnya dan selalu meningkat.

Menurut Global Destinations Cities Index, Thailand merupakan negara paling banyak dikunjungi wisatawan asing setelah negara London. Bahkan Wisatawan yang berkunjung ke negara ini mencapai 16 juta setahun.

2. Thailand Mempunyai Kelelawar Terkecil Di Dunia

Apabila anda berkunjung ke Thailand jangan heran bila menemui hewan kelelawar terkecil di dunia. Kelelawar berhidung babi (Craseonycteris thonglongyai) merupakan terkecil diantara sejenisnya.

Anda bisa hanya bisa menemukan hewan ini di gua gua wilayah bagian barat. Keunikan Kelelawar ini adalah bentuk hidungnya menyerupai babi dan memiliki panjang antara 22-32 mm dengan berat tidak lebih dari 2 gram.

3. Festival Monyet

Mungkin anda merasa bingung dengan festival khusus monyet yang ada di Thailand? Negara ini mempunyai festival khusus monyet yang diadakan setiap tahun yang diberi nama Monkey Buffet Festival.

Monkey buffet festival adalah festival unik di Kuil San Phra Kan dan Prang Sam Yot, Lopburi. Dalam festival ini kawanan monyet akan menyerbu sekitar 3.000 kilogram buah dan sayuran yang dipersembahkan dari masyarakat setempat. Tradisi ini dipercaya masyarakat setempat akan membawa nasib baik dan menjadi daya tarik turis mancanegara.

4. Phuket Vegetarian Festival

Ketika anda berkunjung atau berwisata ke Thailand jangan kaget apabila anda menyaksikan suatu festival paling mengerikan di dunia.

Phuket Vegetarian Festival adalah festival makanan dan penampilan debus seperti naik tangga dari pisau, mandi minyak panas dan lainnya. Festival ini diadakan antara tanggal 5 - 13 oktober.

5. Stupa Tertinggi Di Dunia

Thailand masih menyimpan keindahan pariwisata yang diakui di dunia, salah satunya adalah Stupa tertinggi di dunia yg diberi nama Phra Pathom Chedi di Nakhon Pathom. Stupa ini dibangun pada abad ke-3 SM atas perintah Kaisar Ashoka.

Stupa memiliki tinggi mencapai 127 meter menjadikan stupa tertinggi di dunia dan telah diakui oleh lembaga PBB UNESCO sebagai situs warisan duniayang berada di Thailand.

6. Bangkok Mempunyai 169 Huruf

Siapa yang tidak kenal dengan kota Bangkok? Bangkok menjadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing untuk berburu kuliner, datang ke kuil, atau memborong aneka suvenir khas negara ini.

Tetapi apakah anda tahu sebenarnya Bangkok mempunyai nama asli Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit yang memiliki 169 huruf.

Itulah beberapa fakta unik seputar negara Thailand. Apakah anda berminat untuk berlibur ke Thailand?

0 Response to "6 Fakta Menarik Seputar Negara Thailand"

Post a Comment