7 Olahraga terekstrim di dunia

 Di dunia ini banyak bermacam macam kegiatan olahraga belum diketahui, baik itu menantang maut atau olahraga yang hanya sekedar mencari keringat dan rutinitas.

Olahraga ekstrim atau menantang maut banyak ditemukan di berbagai macam negara yang perlu dicoba. Olahraga ini termasuk olahraga yang memperlukan keberanian lebih untuk melakukannya karena tidak semua orang bisa melakukan olahraga ini. Berikut beberapa macam olahraga ekstrim yang wajib kamu ketahui.

1. Base Jumping

Base jumping adalah olahraga yang dilakukan dengan cara melompat dari tempat yang sangat tinggi dengan menggunakan parasut. Sekilas olahraga ini tidak ada bedanya dengan terjun payung, namun olahraga base jumping ini harus benar - benar butuh perhitungan matang saat terjun kebawah sebelum membuka parasut.

Bila kita terlalu dekat ke tanah saat membuka parasut, hanya ada dua kemungkinan yaitu kemungkinan pertama parasut mengembang dengan maksimal dan kemungkinan kedua gagal mengembangkan parasut dan tubuh anda akan terjun bebas tanpa pengaman. Yang diperlukan dari olahraga ini adalah nyali yang besar dan memperhitungkan waktu untuk membuka parasut.

2. Street Luging

Street Luging merupakan olahraga yang terkenal di luar negeri, bahkan sudah ada kejuaraanya. Sepintas olahraga ini hanya terlihat balapan dengan menggunakan papan seluncur biasa seperti olahraga pada skateboarding.
Keunikan yang paling dominan dari olahraga ekstrim ini adalah posisi berbaring diatas papan. Jadi posisi pemain street luging merebahkan tubuhnya diatas papan seluncur khusus, lalu meluncur di jalan menurun yang sangat berbahaya. Pemain menggerakkan tubuhnya untuk mengatur akselerasi sehingga dapat berbelok sesuai yang diinginkan.

3. Bull Running

Lari dari kejaran banteng merupakan olahraga yang menantang dan membutuhkan adrenalin lebih. Olahraga yang menggunakan banteng, dimana kamu akan berlari lebih cepat dari kejaran banteng. Setiap bulan juli di Pamplona, Spanyol selalu rame dengan kerumunan orang yang menempatkan diri mereka di depan banteng.
Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan perpindahan banteng - banteng di kampung mereka. Kalau kamu dirasa cukup dewasa dan mempunyai nyali besar, dan yakin bisa lari dari kejaran banteng, anda bisa mencoba salah satu olahraga menantang yang satu ini.

4. Volcano Boarding

Meluncur kebawah dengan kecepatan 60km/jam dengan papan merupakan olahraga yang cukup menantang. Tetapi bagaimana kalau olahraga ini dilakukan di gunung berapi aktif, pasti sangat menantang dan memberikan sensasi yang luar biasa. 
Berada di Gunung Nikaragua Cerro Negro dengan ketinggian 2.380 kaki merupakan tempat yang sangat bagus bagi para pecinta olahraga ekstrim. Peselancar harus mendaki terlebih dahulu kurang lebih 45 menit dan kemudian akan meluncur seketika yang terkadang diiringi oleh ledakan-ledakan gunung berapi ini. Walaupun olahraga ini sangat ektrim namun setidaknya sudah lebih dari 10.000 orang  yang berselancar di gunung ini.

5. Snacklining

snacklining merupakan olahraga paling ekstrim yang pernah ada, dimana kamu harus bisa menyeimbangkan badan untuk berjalan diatas tali yang terbuat dari anyaman nilon. Keseimbangan badan sangat diperlukan agar tidak terjatuh dari ketinggian ribuan meter.
Schou Kristen merupakan seorang slackliner yang memegang Guiness World of Record dengan slackline tertinggi di Kjerag Norwegia pada ketinggian 3.280 kaki.

6. Downhill Mountain Bike

Olahraga yang satu ini berasal dari Amerika sekitar tahun 1970. Pada tahun pertama kemunculan olahraga ini masih menggunakan sepeda yang sederhana dan tidak cocok untuk medan berbatu dan terjal sehingga banyak sepeda yang hancur dalam olahraga ini.
Saat ini olahraga Downhill terus berkembang dan menggunakan sepeda gunung yang telah dimepurnakan dengan adanya rem, cakram, suspensi, gigi percepatan dan rangka sepeda yang kuat, sehingga lebih savety dan nyaman bagi pengendaranya. Meningat olahraga ini termasuk ekstrim karena sepeda ini menuruni bukit yang terjal dengan kecepatan tinggi, sehingga disebut downhill.

7. Free Running And Parkour

free running adalah olahraga acrobat perkotaan dimana peserta yang dikenal sebagai pelari bebas, menggunakan kota dan lanscap pedesaan untuk melakukan gerakan - gerakan melalu strukturnya. Olahraga ini menggabungkan gerakan efisien dari parkour dan menambah estetika acrobat lainnya.
Hal ini umumnya dilakukan di gimnasium dan di daerah perkotaan yang penuh dengan rintangan. Berjalan bebas Istilah ini diciptakan selama pembuatan film Langsung London, sebagai cara untuk menyajikan parkour ke dunia berbahasa Inggris.

Olahraga adalah aktivitas melatih tubuh seseorang, tetapi jangan sampai karena olahraga kita mengalami kecelakaan atau cidera yang dapat mengakibatkan kematian

1 Response to "7 Olahraga terekstrim di dunia"

  1. Gilaa apa rasanya yaa meluncur di papan street luge begitu, cepet banget pastinya kan?
    ekstrim banget deh

    ReplyDelete