7 Objek Wisata Indonesia Yang Popular Di Dunia

Indonesia memiliki 18 ribu pulau dan lebih dari 250 juta penduduk. Indonesia menjadi salah satu negara terbesar di dunia. Tidak hanya itu Indonesia memiliki beragam suku, budaya, sumber daya alam yang melimpah dan Indonesia kaya akan keindahan alam yang menjadi daya tarik Wisatawan lokal maupun asing.

Dari semua keunggulan Indonesia, menjadikan negara ini salah satu tujuan turis asing untuk berkunjung ke Nusantara. Dari semua wilayah yang paling dikunjungi, Bali merupakan tempat favorit bagi turis yang berkunjung jika ke Indonesia. Berikut daftar tempat wisata yang paling banyak dikunjungi turis asing.

1.  Pulau Bali

Pulau Bali merupakan salah satu tujuan wisata turis asing yang popular di dunia dan salah satu pulau yang banyak memperoleh penghargaan tour wisata. Salah satu tempat wisata popular di Bali adalah Pantai Kuta Bali.


Tidak hanya pantainya yang menjadi daya tarik pulau Bali, tetapi salah satu yang menjadi nilai lebih dari pulau ini adalah budaya dan tradisi masyarakat asli yang menjadikan Bali menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi turis asing

2. Danau Toba

Pasti penduduk Indonesia sudah mengenal Danau Toba yang terletak di pulau Sumatera Utara. Danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi sekitar 70 ribu tahun yang lalu mempunyai panjang sekitar 100 km dan lebar sekitar 30 km.


Selain keindahan danau yang memukau Danau Toba terdapat tradisi dan budaya orang Batak yang unik dan wisatawan asing maupun lokal dapat berenang dan bersantai di perairan hangan air vulkanik.

3.  Gunung Bromo

Gunung berapi aktif yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan wisatawan asing adalah Gunung Bromo. Bromo terletak di 3 kota Jawa Timur yaitu Kota Malang, Pasuruan dan Probolinggo mempunyai ketinggian 2.329 meter.


Bromo menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau dan wisata diatas awan yang menjadikan bromo salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Hampir tiap akhir pekan Gunung Bromo tidak selalu rame dengan wisatawan lokal dan tidak sedikit wisatawan asing yang berlibur.

4. Taman Laut Bunaken

Indonesia memang kaya dengan segala keindahan laut yang memukau salah satunya tempat wisata taman laut Bunaken. Tempat wisata Bunaken terletak di bagian pulau Sulawesi Utara ini memiliki keindahan laut dengan segala fauna dan flora yang terkandung di dalamnya.


Taman Laut Bunaken Cocok bagi anda yang suka wisata bawah laut dan melakukan kegiatan menyelam seperti snorkeling. Moment terbaik untuk menyelam di antara bulan April dan bulan November.

5. Pulau Komodo

Baru baru ini Indonesia mempunyai tempat wisata yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru. Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur ini merupakan tempat spesies utama hewan komodo.


Pulau yang terdiri atas padang savana dengan dikelilingi pohon lontar menjadikan tempat satu satunya spesies Komodo yang hanya terdapat di Indonesia . Tidak salah jika Pulau Komodo menjadi sangat terkenal di dunia dan selalu menjadi destinasi wisata bagi turis asing.

6. Kepulauan Raja Ampat

Di wilayah Indonesia bagian Timur juga mempunyai wisata yang sangat popular di dunia. Kepulauan Raja Ampat baru baru ini menjadi perbincangan dunia karena keindahan lautnya yang sangat memukau.


Untuk mencapai ke Raja Ampat sangatlah sulit karena berada diujung timur wilayah Indonesia, tetapi tidak sedikit wisatawan asing berkunjung kesana tiap bulannya demi merasakan keindahan bawah laut yang masih alami dan pemandangan alam yang memukau

7. Pulau Gili Trawangan Lombok

Destinasi wisata paling popular di Lombok adalah Kepulauan Gili yang terdiri dari 3 pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili air. Keindahan wisata ini cocok bagi anda yang ingin bersantai dengan panorama alam dan didukung banyaknya cafe di pinggir pantai kecil.


Yang menarik di pulau Lombok adalah tidak adanya mobil atau sepeda motor yang menggangu kedamaian wisatawan dan tradisi sekitar yang masih terjaga keasliannya seperti Presean atau stick fighting.

Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang terkenal di dunia dan masih banyak tempat wisata indah yang masih belum terekpose. Apakah di daerah anda ada tempat wisata yang indah? Beri commentarmu dibawah ini

1 Response to "7 Objek Wisata Indonesia Yang Popular Di Dunia"