3 Urutan Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Batu Akik Paling Mahal di Dunia - Demam akik terus merebak dari Sabang hingga ke Merauke. Lupakan bisnis properti, saham dan lainnya karena akik sudah merajalela dimana-mana. Sejak akhir tahun lalu Indonesia terkena demam akik dan tidak kunjung sembuh hingga sekarang. Seiring berjalannya waktu harga batu akik semakin mahal, bahkan melebihi harga emas.

Sepanjang tahun 2014-2017, kata kunci yang paling banyak diketik orang Indonesia di Google adalah “batu akik”. Ini berarti demam akik sangatlah berpengaruh. Berikut saya tampilkan beberapa batu akik termahal di dunia.

1. Batu Akik Jadeite - US$ 3 juta/karat
Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Inilah batu akik paling langka, sekaligus paling mahal karena harganya yang melangit. Pada zaman dahulu batu ini hanya bisa ditemukan di Guatemala, namun sekarang batu ini sudah banyak di temui dan banyak di California. Biasanya batu ini berwarna hijau, putih atau keabu-abuan.

Rekor fantastis harga tertinggi yang pernah dipecahkan oleh batu akik jadeite untuk kalung berhias untaian 27 jadeite berdiameter 5mm adalah sebesar 9,3 juta dolar AS. Rekor ini dipecahkan pada November 1997 di Christie’s Hong Kong Sale.

2. Batu Akik Berlian Merah - US$ 2,5 juta/karat
Sangat sedikit berlian merah yang pernah ditemukan, dan sedikit pula orang yang pernah melihatnya. Batu ini sangat langkat dan jarang sekali orang yang mempunyai batu ini. 
Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Ciri ciri batu ini berwarna merah keunguan, dan menjadi jenis berlian termahal. Berlian merah terbesar dan terbaik biasanya akan dilelang setiap dua tahun sekali, dan akan terjual seharga jutaan dolar.

3. Batu Akik Serendibite - US$ 2 juta/karat
Batu akik jenis ini sangat langka dan hanya bisa didapatkan di Srilanka. Jarang orang mengenal dan membeli batu ini karena harganya yang mahal.
Batu Akik Paling Mahal di Dunia

Hingga sekarang hanya ada 3 serendibite yang pernah dipotong, sebesar 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Untuk yang paling kecil tadi saja terjual sebesar US$14.300 per karat.

Nah itu tadi urutan batu akik paling mahal di dunia. Kamu sudah memiliki salah satunya?

0 Response to "3 Urutan Batu Akik Paling Mahal di Dunia "

Post a Comment